Membersihkan Kolam Renang

Kolam renang adalah tambahan yang bagus untuk rumah Anda terutama jika Anda suka berenang atau Anda menginginkannya sebagai bentuk latihan. Kolam renang di rumah Anda sendiri juga bisa menjadi area yang bagus untuk relaksasi keluarga serta pesta dan pertemuan. Bahkan, bisa menjadi tempat yang romantis untuk Anda dan pasangan. Namun, bersama dengan kemewahan memiliki kolam tepat di halaman belakang Anda adalah tanggung jawab untuk memastikan bahwa kolam itu terpelihara dengan baik dan tetap bersih setiap saat.

Air di kolam memang dapat menimbulkan risiko bagi kesehatan Anda terutama jika Anda tidak membersihkannya dengan baik atau Anda tidak peduli untuk membuatnya bersih dan terawat setiap saat dan bakteri dapat berkembang biak di dalamnya. Tentu saja, Anda tidak ingin bakteri berkembang biak di kolam Anda yang juga dapat mempengaruhi kesehatan penggunanya. Air yang tergenang di kolam bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri yang berpotensi berbahaya, jadi jika Anda ingin membuatnya bersih setiap saat, pelajari beberapa tips dan teknik dalam membersihkan kolam renang.

Perlu diingat bahwa jasa renovasi servis kolam renang bisa menjadi sedikit menantang tetapi jika Anda tahu apa yang harus dilakukan dan Anda tahu apa yang Anda butuhkan, tugasnya akan jauh lebih ringan. Selain itu, mengetahui cara mudah menjaga kebersihan kolam juga akan membantu Anda merasa tenang bahwa keluarga Anda akan aman dengan berenang mereka setiap saat sepanjang hari juga. Berikut adalah beberapa tip dan teknik yang mungkin berguna bagi Anda dalam tugas tersebut.

  • Gunakan klorin untuk mendisinfeksi air kolam Anda. Klorin telah digunakan sebagai bahan pembersih di kolam tetapi pastikan Anda tahu cara menggunakannya. Penting juga untuk memastikan Anda mengetahui berapa banyak klorin yang dibutuhkan kolam Anda, dan itu juga tergantung pada ukuran kolam Anda. Perlu diingat untuk menambahkan Klorin secara bertahap. Jika ingin cara yang mudah, gunakan klorin dalam wadah terapung. Anda bisa membiarkannya mengambang dan secara bertahap akan menambahkan disinfektan ke dalam air. Jika Anda menambahkan bahan kimia sendiri secara manual, jangan biarkan perenang masuk ke kolam beberapa menit dari aplikasi Anda.
  • Vakum dan sikat lantai dan dinding kolam renang Anda seminggu sekali. Ini akan membantu Anda menghindari buih, kotoran, dan ganggang yang dapat mengendap di lantai, dinding, dan sudut kolam. Ini juga akan menghindari membuat kolam Anda menjadi berlendir yang tidak hanya najis tetapi juga dapat menyebabkan kecelakaan. Bahkan jika kolam Anda memiliki pembersih otomatis, secara manual melewati area yang sulit dijangkau dapat banyak membantu menjaga kebersihan kolam renang.
  • Lakukan skimming permukaan dengan jaring daun untuk menyingkirkan daun, serangga, dan benda terapung lainnya dari kolam Anda. Terutama jika ada pepohonan di sekitar area tersebut, Anda mungkin ingin melakukan skimming permukaan setiap hari terutama saat daun mulai berguguran. Mereka tidak hanya membuat kolam Anda kotor, benda-benda ini juga dapat menyumbat saluran hisap Anda. Jika Anda menginginkan solusi yang lebih permanen untuk daun yang jatuh di kolam Anda, Anda mungkin ingin memasang penangkap daun di atasnya. Ini membantu tugas membersihkan kolam renang dan merawatnya sedikit lebih ringan dan lebih mudah.

Memang, mengetahui cara membersihkan dan memelihara kolam Anda sendiri akan membantu Anda menghemat banyak uang dalam mempekerjakan orang untuk melakukannya untuk Anda dan juga akan membantu Anda memastikan bahwa pengguna kolam selalu aman.

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai